Bagaimana menimpa pengaturan php.ini menggunakan .htaccess


Beberapa hari lalu saya sedang mengerjakan proyek untuk salah satu klien saya. Selama saya datang di sebuah situasi di mana dalam saya harus mengatur display_errors di php.ini ke Aktif untuk aplikasi klien tertentu itu. Tapi di WebServer saya lebih suka untuk tetap display_errors ke Tidak aktif. Aku tidak ingin file php.ini asli saya untuk mengubah dan membiarkan aliran berpengaruh terhadap semua situs host di WebServer saya. Dalam situasi seperti itu kita selalu memiliki metode alternatif untuk membuat tugas kita lebih mudah dan mencapai apa yang kita inginkan.

Jadi sebelum saya melanjutkan dengan metode untuk mencapai hasil tersebut, izinkan saya memperkenalkan Anda kepada php.ini . Ini adalah file konfigurasi yang digunakan untuk menyesuaikan perilaku PHP dalam runtime. Ketika PHP memulainya mencari file php.ini dan memuat pengaturan yang diinginkan. Ada banyak kebingungan di antara sesama webmaster tentang lokasi file php.ini asli di webserver. Tergantung pada konfigurasi file php.ini webserver dapat ditemukan di salah satu lokasi berikut:
/etc/php.ini
/etc/php/php.ini
/etc/php5/php.ini
Cara terbaik untuk menemukan di mana file php.ini adalah dengan menggunakan phpinfo () fungsi. Buat file bernama info.php dan paste kode berikut di dalamnya. Taruh file ini dalam direktori root dari situs Anda.
1
Ketika Anda menjalankan file ini melalui browser web ia akan menampilkan pengaturan php yang berbeda termasuk lokasi file php.ini.
htaccess. (Hyper Text Access) adalah tingkat direktori file konfigurasi terutama yang digunakan oleh server web Apache, yang memungkinkan desentralisasi pengelolaan konfigurasi server web. Anda perlu membuat situs web. Htaccess file dalam dokumen root Anda melalui ftp sebagai Windows tidak akan mengizinkan Anda untuk membuat / mengubah nama file ke). Htaccess (atau nama dimulai dengan dot
Seperti yang kita kenal dengan php.ini dan sekarang. Htaccess oleh, mari kita lihat cara untuk menimpa pengaturan php.ini untuk setiap script atau website. Ketika kita berada pada shared hosting dan kita tidak memiliki akses ke file php.ini global, pada saat-saat ini metode pengaturan penimpaan php.ini melalui. htaccess pasti akan datang sebagai penyelamatan.
-. Jika Anda tidak memiliki file htaccess di document root website Anda membuat satu melalui ftp
. - Dalam htacess file php menempatkan pengaturan yang diperlukan dalam format berikut:

The php_flag digunakan untuk mengatur direktif ke nilai boolean, misalnya untuk arahan seperti display_errors atau set_register_globals yang mengambil On | Off sebagai nilai-nilai
The php_value digunakan untuk mengatur direktif untuk nilai yang sebenarnya seperti upload_max_filesize yang mengambil nilai seperti 10M atau 20M
Setelah Anda membuat perubahan dalam htaccess isi sampel htaccess akan terlihat seperti ini:
1
2
3
4
5
### Custom php.ini setting
 
php_flag display_errors On
 
php_value  max_upload_filesize  10M
Catatan:. Htaccess metode ini hanya bekerja jika anda menggunakan Apache webserver.

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: