Apa File Format Terbaik untuk USB Flashdisk Anda?

Saya baru-baru ini diminta oleh seorang teman apa format file terbaik akan memformat drive USB nya.Ketika saya mulai menjelaskannya, saya menyadari bahwa itu tidak benar-benar sangat jelas dan tergantung pada situasi, Anda mungkin ingin memformat drive berbeda. Hal ini juga tergantung pada ukuran dari drive USB. Sebagai contoh, jika sebuah 8 GB flash drive kecil, maka itu keputusan lebih mudah daripada jika Anda memiliki TB 1 My Book di tangan.
Pada artikel ini, saya akan pergi melalui pilihan yang berbeda yang tersedia untuk memformat drive USB dan juga mengarahkan Anda ke beberapa posting sebelumnya saya telah menulis bahwa berjalan Anda melalui proses langkah demi langkah. Mudah-mudahan, itu akan memberi Anda pemahaman yang lebih jelas tentang apa format yang dan keuntungan dan kerugian dari masing-masing format.
Jadi mari kita mulai dengan format terbuka kita semua telah datang untuk tahu di Windows. Ketika Anda klik kanan pada drive USB di Windows dan pilih Format, Anda mendapatkan kotak dialog Format berikut:
Usb Format
Secara default, sistem file untuk setiap perangkat USB eksternal akan diatur ke FAT. Anda dapat klik pada drop-down dan memilih dari beberapa file sistem: NTFS, FAT, FAT32, dan ExFAT .
Format file
Secara default, kebanyakan orang akhirnya hanya akan dengan FAT dan ada alasan yang baik mengapa hal itu ditetapkan sebagai default. Sebelum kita masuk ke format apa setiap, mari kita bicara tentang pilihan yang sebenarnya Anda dapatkan ketika mencoba untuk melakukan format.
- Jika Anda mencoba untuk memformat hard disk internal yang lebih kecil dari 32 GB, Anda akan melihat pilihan untuk NTFS, FAT dan FAT32.
- Jika Anda mencoba untuk memformat hard disk internal yang lebih besar dari 32 GB, Anda hanya akan melihat pilihan NTFS.
- Jika Anda mencoba untuk memformat perangkat USB eksternal lebih kecil dari 32 GB, Anda akan melihat semua pilihan.
- Jika Anda mencoba untuk memformat dan eksternal perangkat USB yang lebih besar dari 32 GB, Anda hanya akan melihat NTFS dan ExFAT.
Sekarang bahwa Anda tahu ini, pilihan akhir Anda jauh lebih mudah karena Anda harus memilih dari seperangkat terbatas. Sekarang mari kita bicara tentang apa yang masing-masing format file sistem menyelesaikan jika Anda memilihnya.

File System Format

Sistem berkas FAT adalah default karena itu adalah file yang paling kompatibel sistem format di seluruh dunia. Anda hampir dapat menjamin bahwa dengan menggunakan format file sistem FAT, Anda bisa pasang perangkat Anda ke komputer yang menjalankan OS atau hubungkan ke perangkat elektronik atau digital dan memiliki data Anda dibaca.
Jika Anda ingin kompatibilitas yang paling dengan sistem operasi lain dan perangkat keras, FAT adalah pilihan terbaik Anda. Jelas, Anda tidak dapat menggunakan FAT atau FAT32 pada drive USB yang lebih besar dari 32 GB karena sistem file FAT hanya mendukung hingga 32 GB volume di Windows. Selain itu, file ukuran maksimal pada sistem file FAT adalah 4 GB.
Sistem berkas FAT juga lebih cepat dan memakan banyak ruang pada perangkat USB. Namun, sistem file FAT tidak memiliki built-in keamanan, sehingga siapapun dapat membaca file. FAT32 lebih baik daripada FAT karena memiliki ukuran cluster yang lebih kecil dan karena itu membuang-buang ruang pada disk.
FAT32 juga lebih kuat karena punggung atas sektor boot. Pada dasarnya, Anda lebih mungkin untuk kehilangan data Anda menggunakan FAT bukan FAT32. Perhatikan bahwa FAT32 benar-benar dapat mendukung volume hingga 2 TB, tetapi Windows membatasi ukuran untuk 32 GB juga seperti FAT. Anda benar-benar dapat menggunakan alat terpisah untuk memformat drive USB di FAT32 yang lebih besar dari 32GB .
Jadi, ketika Anda akan menggunakan NTFS? Jika Anda memformat drive yang lebih besar dari 32 GB, Anda hanya akan memiliki pilihan untuk NTFS dan ExFAT. NTFS biasanya hanya diperlukan untuk hard drive internal yang menjalankan sistem operasi Windows. Itu punya banyak overhead tambahan Anda hanya perlu jika Anda menjalankan Windows. Namun, jika Anda benar-benar ingin keamanan tambahan, Anda dapat membaca posting saya sebelumnya tentang format drive USB dengan NTFS .
Jika Anda memformat drive USB eksternal, maka pilihan terbaik adalah ExFAT. Apa yang begitu besar tentang ExFAT? Ini pada dasarnya merupakan campuran dari fitur yang baik dari NTFS dan FAT. Itu punya overhead yang kurang dari NTFS dan itu akan menghilangkan batas ukuran pada volume dan file yang ada dalam sistem file FAT.
Kelemahan utama untuk ExFAT adalah bahwa hal itu hampir tidak kompatibel dengan format file FAT. Hal ini hanya dapat dibaca pada Windows XP dan kemudian (dengan paket layanan diinstal) dan OS X Snow Leopard dan lebih tinggi. Di luar dua sistem operasi, tidak ada satu ton sistem lain yang mendukung sistem file exFAT. Jika Anda tahu sistem Anda akan menggunakan perangkat USB pada mendukung ExFAT, maka itu adalah pilihan terbaik karena manfaat kinerja dan kurangnya pembatasan ukuran.

Kesimpulan

Jadi untuk memecahnya dan membuatnya sederhana, di sini adalah pilihan Anda dan bagaimana Anda harus pergi tentang memformat drive USB. Biarkan aku tahu di komentar jika Anda tidak setuju.
1. Lebih kecil dari 32 GB yang tidak memerlukan keamanan apapun harus diformat dalam FAT atau FAT32 apapun. Pilih disk yang FAT32 kurang pemborosan ruang dan kehandalan.
2. Lebih besar dari 32 GB yang Anda tahu akan digunakan dengan sistem operasi terbaru untuk Mac dan PC harus diformat dalam ExFAT apapun.
3. Lebih besar dari 32 GB yang Anda ingin menjadi yang paling kompatibel dengan perangkat lain dan sistem operasi harus diformat dalam NTFS apapun.
4. Terakhir, jika Anda cenderung teknis dan drive Anda lebih besar dari 32GB, Anda masih dapat memformat dalam alat menggunakan FAT32 disebutkan dalam posting terkait di atas.
Sumber: http://www.online-tech-tips.com/computer-tips/ott-explains-what-file-format-is-best-for-usb-drives/

6 ɹɐʇuǝɯoʞ:

Unknown mengatakan...

makasih...
jualflashdiskmurahlucuunik.blogspot.com

febby febrian mengatakan...

Pake google translate ya...tata bahasanya ga lazim hehe...

uɐunsuǝpɐɹ mengatakan...

yak bener banget :))

Said Rahman mengatakan...

Thanks gan informasinya...
Saya jadi tau mau pilih FAT32 atau NTFS

abdurrohmanhungkul@gmail.com mengatakan...

terimakasih gan infonya

jadi gak bingung lagi mesti pilih format yang sesuai dengan kebutuhan

jangan lupa kunjungan balik gan :)
https://manfaatkanet.blogspot.co.id/

xamimagine mengatakan...

Pnjlsanx mmbgungkan driq,,,