10 Tips Dropbox Untuk Pemula

Meskipun Dropbox telah sekitar untuk waktu yang lama, saya tidak mendaftar untuk sebuah account sampai beberapa bulan yang lalu dan sekarang saya tidak tahu mengapa aku tidak mendaftar sebelumnya! Dropbox adalah layanan yang cukup mengagumkan yang memiliki banyak fitur yang saya bahkan tidak tahu ada ketika saya mulai menggunakannya.
Jika Anda baru ke Dropbox, berikut adalah 10 tips yang saya temukan untuk menjadi berguna ketika menggunakan layanan ini. Tentu saja, ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan dengan Dropbox melalui aplikasi, tapi aku hanya akan fokus pada pada situs Dropbox dan perangkat lunak yang dapat diinstal pada komputer Anda atau perangkat mobile.

Tip # 1 - Recover File Dihapus

Secara default, Dropbox akan memungkinkan Anda untuk memulihkan file dihapus hingga 30 hari tua. Itu fitur yang cukup rapi! Aku kebanyakan menggunakan Dropbox untuk menyimpan file penting acak, tapi ada satu waktu di mana saya benar-benar diperlukan untuk mendapatkan kembali file yang saya dihapus. Untuk melihat file yang dihapus, klik pada ikon tempat sampah di bagian atas, yang akan beralihTampilkan menghapus file pilihan.
menampilkan file dihapus
Browse ke folder yang Anda ingin memulihkan file dihapus dari dan Anda akan melihat di bawah Jeniskolom apakah itu gambar dihapus atau sesuatu yang lain.
menghapus gambar

Tip # 2 - Restore Versi Sebelumnya

Fitur lain yang rapi adalah versi di Dropbox. Secara default, opsi ini juga hanya tersedia untuk 30 hari, tetapi bekerja sangat baik. Hanya pergi ke folder di mana Anda ingin melihat versi sebelumnya dari file dan klik pada file tersebut untuk menyorotnya. Jangan klik pada nama file karena yang akan membuka file tersebut. Cukup klik pada baris untuk menyorotnya.
mengembalikan versi sebelumnya
Kemudian klik pada Lebih di bagian atas dan klik pada versi sebelumnya . Sekarang Anda dapat menelusuri melalui berbagai versi file hingga 30 hari kembali.

Tip # 3 - The Packrat

Packrat adalah pilihan Anda dapat memilih jika Anda mengklik pada link Upgrade dari situs web utama.Pada dasarnya memberi Anda versi sebelumnya tak terbatas dan pemulihan file yang dihapus. Itu adalah $ 40 per tahun, tapi itu pasti worth it untuk siapa saja yang membutuhkan keamanan ekstra.
Packrat dropbox

Tips # 4 - Dua-Langkah Verifikasi

Dropbox saja memperkenalkan dua-langkah verifikasi beberapa bulan yang lalu dan itu menambah lapisan keamanan yang sangat diperlukan. Jika Anda pernah khawatir tentang seseorang hacking ke akun Anda dengan hanya mencari tahu password Anda, Anda dapat mengaktifkan dua-langkah verifikasi, yang akan meminta Anda untuk mengetik kode saat login dari browser, aplikasi desktop atau aplikasi mobile.
dua langkah dropbox
Untuk mengaktifkannya, klik pada nama Anda di bagian atas, kemudian Settings , dan kemudian klik pada Keamanan tab. Gulir ke bawah dan Anda akan melihat dua-langkah di bawah tanda Account .

Tip # 5 - Sinkronisasi Folder Setiap

Dropbox adalah besar, tetapi banyak orang tidak menyukai kenyataan bahwa mereka harus pindah semua ke folder Dropbox untuk sinkronisasi. Nah, ada cara mengatasinya pada Windows. Anda dapat membuat persimpangan atau alias ke folder Dropbox di dan kemudian mereka akan sinkron tanpa harus memindahkan folder.
sync folder apapun
Anda dapat membaca panduan saya tentang cara sinkronisasi setiap folder dengan Dropbox dan layanan cloud lainnya penyimpanan.

Tip # 6 - LAN Sync dan Pemberitahuan Desktop

LAN Sync adalah fitur dari aplikasi desktop yang mempercepat sinkronisasi file di komputer Anda yang berada di jaringan LAN yang sama. Secara default, Dropbox sync file ke server dan kemudian download file ke komputer lain dari server Dropbox. Kecuali Anda upload dan download kecepatan internet yang super cepat, hal ini dapat memakan waktu yang lama untuk file besar.
lan sync
LAN Sync adalah pilihan yang secara otomatis akan memungkinkan Dropbox untuk menemukan komputer yang dihubungkan lain pada jaringan yang sama dan sinkronisasi file langsung melalui LAN, yang merupakan cara yang lebih cepat dibanding meng-upload dan kemudian men-download lagi. Saya memiliki 4 komputer di rumah dengan Dropbox diinstal, sehingga lebih mudah bagi saya.
Pemberitahuan desktop ini juga bagus karena akan muncul pesan kecil di task bar Anda setiap kali file ditambahkan atau dihapus dari folder Dropbox. Ini berguna jika Anda memiliki folder bersama dengan beberapa pengguna dan Anda ingin tahu kapan file sedang ditambahkan atau dihapus.

Tip # 7 - Kamera upload

Saya suka kamera meng-upload! Sampai sekarang, saya tidak punya cara untuk membackup video yang diambil pada iPhone atau iPad tanpa menggunakan iTunes. iTunes adalah rasa sakit kerajaan dan Dropbox menyelamatkan saya dari keharusan untuk menggunakannya lagi. Aktifkan Kamera uploaddan Dropbox akan secara otomatis meng-upload semua foto dan video ke sebuah folder bernama Upload Kamera. Satu-satunya downside adalah bahwa hal itu berhenti setelah 10 menit dan Anda harus membuka Dropbox lagi, tapi masih fitur yang hebat saya gunakan sepanjang waktu.
Kamera meng-upload
Tentu saja, hati-hati karena saya cepat menyadari bahwa jumlah ruang saya gunakan di akun Dropbox saya terangkat secara dramatis setelah saya diaktifkan pilihan ini! Saya kagum pada berapa banyak video saya ambil dengan iPhone. Saya juga diinstal pada telepon istri saya juga dan jadi saya harus meng-upgrade ke rencana GB 100 untuk menyimpan semua video dan foto.

Tip # 8 - Sejarah View

Fitur lain yang bagus adalah penampil sejarah. Cukup klik pada Acara di sisi kiri dan Anda dapat dengan cepat melihat semua aktivitas yang terjadi di akun Dropbox Anda.
sejarah

Tip # 9 - Sinkronisasi Selektif

Pada awalnya, saya hanya akan sync segalanya untuk semua perangkat saya terkait, tapi dengan cepat menyadari bahwa itu mengambil banyak ruang yang tidak benar-benar diperlukan. Sebaliknya, Anda dapat melakukan sinkronisasi selektif dan hanya sync folder tertentu ke komputer tertentu.
selektif sync
Pergi ke Preferensi dan kemudian klik Lanjutan . Klik Ubah Pengaturan tombol dan kemudian hanya hapus centang pada folder yang Anda tidak ingin untuk melakukan sinkronisasi.

Tip # 10 - Tandai sebagai Favorit

Jika Anda ingin men-download file ke perangkat mobile Anda, maka Anda perlu untuk menandainya sebagai favorit. Aku tidak tahu ini dan itu menjengkelkan ketika saya membutuhkan file dari akun Dropbox saya sementara tidak terhubung ke Internet. Hanya tekan ikon start ketika Anda melihat sebuah file untuk menandainya sebagai favorit. Ini sekarang akan di-download secara lokal ke perangkat mobile Anda sehingga Anda dapat melihat kapan saja.
favorit dropbox
Itu tentang saya! Mereka adalah 10 tips cepat untuk menggunakan Dropbox lebih efektif. 
Sumber: http://www.online-tech-tips.com/computer-tips/10-dropbox-tips-for-beginners/

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: