Cara Berbagi Kalender Google


Google Calendar adalah besar. Saya dapat mengaksesnya dari komputer manapun, sync ke smartphone saya, dan sync ke aplikasi email desktop saya dan banyak lagi. Mudah digunakan dan memiliki fitur ton.Salah satu fitur bagus yang saya baru mulai menggunakan baru-baru ini adalah berbagi kalender Google.
Ketika Anda berbagi kalender Google, Anda dapat dengan cepat memberikan akses terkontrol untuk acara Anda kepada anggota, rekan kerja keluarga atau teman. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan metode yang berbeda untuk berbagi kalender dan memberikan beberapa tips di sepanjang jalan.
kalender berbagi

Publik vs Kalender Pribadi

Hal pertama yang Anda ingin mempertimbangkan ketika berbagi kalender adalah apakah kalender adalah swasta atau publik. Jika Anda memiliki kalender umum, maka berbagi adalah super mudah. Mari kita mulai dengan skenario yang pertama. Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah mengirim seseorang alamat publik untuk kalender Anda. Anda dapat melakukan ini dengan pergi ke Kalender Google dan klik pada segitiga kecil di sebelah nama kalender.
kalender pengaturan
Klik Pengaturan Kalender dan kemudian klik pada nama kalender di halaman pengaturan.
google kalender
Pada bagian bawah, Anda akan melihat Alamat Kalender. Klik pada HTML dan itu adalah link yang Anda akan mengirim kepada siapa saja yang ingin berbagi kalender dengan.
alamat kalender
Sekarang dengan kalender umum, siapapun dapat melihat acara Anda. Jika Anda tidak ingin melakukan itu, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah berbagi kalender Anda dengan seluruh orang tertentu saja.

Bagi Google Kalender dengan Orang Pilih

Jika Anda memiliki kalender pribadi dan hanya menginginkan orang-orang tertentu untuk melihat acara di kalender, maka Anda harus pergi ke pengaturan berbagi dengan mengklik segitiga dan memilih Berbagi Kalender ini .
berbagi kalender ini
Ini akan membawa Anda ke halaman Pengaturan berbagi. Di sini Anda sekarang dapat mengetikkan alamat email individu dan menetapkan hak akses.
berbagi kalender
Cukup ketik alamat email dan memilih dari Lihat hanya bebas / sibuk (sembunyikan rincian), Lihat semua rincian acara, Lakukan perubahan peristiwa, Lakukan perubahan dan mengelola berbagi. Secara default, itu diatur untuk hanya melihat detail acara.
acara izin
Selama orang lain menggunakan Kalender Google, kini Anda dapat berbagi alamat kalender HTML yang saya sebutkan di atas dengan orang-orang yang Anda berikan akses ke. Jika orang lain mencoba untuk pergi ke URL itu, kalender akan kosong. Ini adalah metode terbaik jika Anda ingin berbagi kalender seluruh dengan orang-orang terpercaya tertentu saja. Tetapi bagaimana jika Anda ingin hanya berbagi satu kejadian atau hanya beberapa peristiwa di kalender Anda dan tidak semuanya?

Berbagi Kalender individu

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah berbagi peristiwa individu dengan orang-orang pilih. Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan dua hal. Pertama, klik pada sebuah acara di kalender Anda dan Edit acara tersebut.
mengedit acara
Sekarang pergi ke bagian bawah dan membuatnya Publik .
acara publik
Pada titik ini, jika Anda pergi ke alamat HTML untuk kalender Anda, tidak akan menampilkan acara tersebut. Hanya orang dengan akses ke Bebas / Sibuk jadwal Anda dapat melihat acara-acara publik.Anda harus pergi ke pengaturan berbagi ingin ditunjukkan di atas, tambahkan alamat email dan kemudian pilih Lihat hanya bebas / sibuk (rincian menyembunyikan) .
Jadi mereka adalah tiga cara Anda dapat berbagi kalender dan acara di kalender Anda dengan orang lain. Nikmatilah!
Sumber: http://www.online-tech-tips.com/google-softwaretips/how-to-share-a-google-calendar/

1 ɹɐʇuǝɯoʞ:

dias.febrisahrozi10 mengatakan...

wah, info yang sangat bermanfaat mas..
dengan adanya google calendar ini kita bisa saling berbagi jadwal kegiatan dengan kolega atau mitra bisnis untuk melancarkan kegiatan sehari hari :D
terimakasig

http://dias.febrisahrozi10.student.ipb.ac.id/