Cara Untuk Jual Website - Berapa Banyak Bernilai Website Anda?

Ini adalah saat yang menggembirakan ketika Anda siap untuk menjual website Anda. Meskipun Anda akan penuh dengan pertanyaan dan variabel yang tidak diketahui ketika akhirnya Anda memutuskan untuk menjual website Anda bisa seperti memenangkan jackpot dan perubahan besar untuk hidup Anda.Anda mungkin telah membangun bisnis web Anda selama bertahun-tahun, secara konsisten bekerja pada hari setelah hari dan malam demi malam. Ketika akhirnya menjual Anda mendapatkan suntikan tunai (mudah-mudahan) yang besar dan beralih ke proyek-proyek baru merasa diperbaharui dan gembira tentang prospek masa depan Anda. Tetapi sebelum ini bisa terjadi Anda harus membuat penjualan, yang dalam dan dari dirinya sendiri adalah tugas yang rumit.

Saya menjual website kembali pada tahun 2004 dan pada saat itu adalah kesepakatan yang cukup besar bagi saya. Saya telah membangun situs untuk hobi pada tahun 1998. Ia pergi melalui 3 nama domain yang berbeda dan perubahan nama situs, setidaknya 4 perubahan desain besar dan saya dimasukkan ke dalam ribuan jam bekerja di dalamnya lebih dari 7 tahun, tapi sialan itu menyenangkan sebagian besar waktu. Akhirnya itu menjadi waktu untuk pindah dan lulus bayi saya ke tangan baru yang akan tetap tumbuh dan bergerak maju.
Hal yang lucu adalah saya tidak benar-benar berpikir tentang menjual situs saya karena membuat uang begitu konsisten. Hal ini telah menjadi begitu rutin itu hanya bagian dari hidup saya. Suatu hari saya sadar - Mengapa aku tidak bisa menjualnya? Ini menghasilkan pendapatan sehingga memiliki nilai - mari kita mencobanya! Aku benar-benar ingin pindah ke proyek lain dan hanya ide tidak harus terlihat setelah situs itu adalah bantuan besar - saya tahu menjual adalah hal yang benar untuk dilakukan. Tapi bagaimana di bumi Anda menjual sebuah website?

Cara Untuk Jual Website

Aku akan menceritakan proses saya pergi melalui untuk menjual situs saya.Dengan tidak berarti Anda harus mempertimbangkan apa yang saya lakukan sebagai aturan keras dan cepat tetapi mereka harus memberikan beberapa panduan. Ingat bahwa ada banyak cara Anda dapat pergi tentang proses dan Anda harus mengeksplorasi semua pilihan Anda sebelum memutuskan untuk menjual.

Berapa Banyak Situs Anda Bernilai?

Situs Anda bernilai sebanyak seseorang bersedia memberikan untuk itu.Jawaban sederhana benar-benar. Aku tahu, itu tidak membantu ketika Anda pergi keluar iklan sebuah situs untuk dijual dan semua orang bertanya berapa banyak yang Anda inginkan untuk itu dan Anda tidak tahu harus berkata apa. Anda tidak ingin melemahkan diri sendiri terutama setelah tahun kerja keras, tetapi sekali lagi, Anda menjual sebuah situs web - properti virtual - sepertinya sedikit aneh bukan.Itulah yang teman-teman saya mengatakan kepada saya setelah saya menjual situs saya.
Teman : "Kau menjual website!??"
Me : "Ya"
Teman : "Tapi sebuah situs web tidak apa-apa, bagaimana Anda mendapatkan uang untuk itu?"
Me : "Yah saya mengambil pendapatan rata-rata situs itu produktif dikurangi biaya menjalankan situs dan kemudian dikalikan dengan 2,5"
Teman : "Ahh, oke, yah, umm, itu bagus (berjalan pergi bergumam tentang Geeks ...)"
Seperti dengan bisnis tradisional, bisnis website atau bahkan hanya sebuah situs hobi yang membawa uang, sulit untuk menentukan harga jual. Apa yang perlu Anda pertimbangkan adalah apa yang Anda akan senang untuk pergi dengan dan apa yang nomor memberitahu Anda. Variabel lain yang akan datang untuk bermain adalah industri situs Anda beroperasi di (kompetisi juga), berapa banyak tenaga kerja dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk mengelola situs tersebut, biaya (hosting, pemasaran, staf, dll), apakah bisnis ini berkembang dan seberapa cepat, potensi masa depan dan apakah industri merupakan pembeli atau pasar penjual (supply vs demand). Dan itu hanya bagian dari itu.
Beberapa orang akan mengatakan Anda bisnis harus dijual sepuluh kali itu laba kotor, atau 5 kali pendapatan rata-rata atau 2 kali tahun terakhir total pendapatan.EBizBrokers negara yang umumnya sebuah situs web e-bisnis adalah senilai 3-6 laba kali sebelum bunga dan pajak , jadi jika keuntungan situs web Anda yang $ 100.000 Anda memiliki aset senilai $ 300.000.
Ketika saya pertama kali memutuskan untuk menjual sosok 2-3 kali pendapatan tahunan pergi melalui kepala saya sebagai penilaian wajar diberikan jika pemilik baru terus hal-hal yang konstan setidaknya mereka akan menutup harga beli dalam 2-3 tahun. Saya akan senang, sangat senang, untuk mendapatkan semacam harga untuk situs hobi saya.
situs Anda bernilai berapa banyak seseorang bersedia untuk memberikan Anda ...
Dalam kasus saya website saya dioperasikan dalam suatu industri dan memiliki target pasar yang akan sulit untuk mengekstrak pendapatan jauh lebih melampaui apa yang telah saya mulai dari iklan. Ya itu pasti mungkin, tetapi akan mengambil aliran pendapatan baru untuk membuat keuntungan yang signifikan. Website saya dioperasikan di ceruk kecil yang tidak akan hadir saya dengan banyak pembeli - tetapi Anda tidak akan benar-benar tahu permintaan sampai Anda mencoba dan menjual tentu saja.
Aku punya pertimbangan pribadi khusus untuk memikirkan juga, saya tidak ingin situs saya untuk pergi ke siapa saja, ia harus pergi ke seseorang yang akan merawat dan menjaga mimpi hidup. Aku tidak ingin beberapa pembeli di luar negeri untuk menyerap situs ke dalam bisnis mereka dan kehilangan komunitas besar yang saya miliki. Para pemilik baru harus berbagi semangat saya ketika saya pertama kali mulai dan mudah-mudahan mengambil situs ke ketinggian baru.(Pada akhirnya meskipun aku akan mengambil apa pun jika saya kehabisan semua opsi untuk menemukan pemilik yang baik - Saya ingin pergi dengan sesuatu untuk kerja keras saya bahkan jika itu berarti situs tersebut akan mati kematian yang lambat di bawah manajemen baru Ya ini mungkin terdengar. tak berperasaan tapi aku bersikap jujur ​​dan aku tidak benar-benar percaya aku akan dipaksa untuk menjual kepada pemilik yang berpotensi buruk.)

Mempersiapkan Untuk Jual

Semakin banyak informasi yang dapat Anda berikan untuk pembeli potensial lebih baik. Statistik baku sangat penting untuk kebanyakan pembeli dan jika mereka tidak meminta Anda untuk nomor tertentu kemudian mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan dan mungkin tidak benar-benar tertarik. Anda harus menyiapkan setidaknya angka-angka:
  • Statistik lalu lintas situs Anda termasuk pengunjung unik (rata-rata dan total), tampilan halaman (rata-rata dan total), tingkat pertumbuhan dari waktu ke waktu, negara mana mereka berasal dari, berapa banyak lalu lintas berasal dari mesin pencari dan bookmark langsung, yang kata kunci situs Anda adalah populer untuk dan PageRank dari situs Anda. Aku membuat akses langsung tersedia untuk file log saya dengan paket statistik seperti Awstats atau Webalizer sehingga pembeli serius bisa mendapatkan pemahaman yang baik pada kinerja situs saya.
  • Server web yang paling datang dengan paket statistik.Tanyakan host web Anda jika Anda tidak tahu. Yang paling umum adalah AWStats ( demo ) dan Webalizer (demo ) yang seringkali terinstal pada paket hosting banyak. Menjadi akrab dengan paket ini sehingga Anda secara akurat dapat menilai lalu lintas situs Anda.
  • Angka-angka keuangan Anda. Jika Anda menjalankan bisnis yang tepat maka Anda harus memiliki ini dalam beberapa bentuk paket akuntansi.Laporan laba rugi merupakan pilihan populer bagi para calon pembeli tapi tentu saja semakin banyak data yang dapat memberikan yang lebih baik.Karena situs saya adalah hobi saya tidak punya catatan pembukuan rinci namun saya tidak merekam beberapa tokoh termasuk semua uang yang pengiklan membayar saya selama 18 bulan terakhir. Saya juga memiliki tagihan untuk biaya seperti hosting dan nama domain dan diberikan mereka adalah hanya biaya dan pendapatan untuk situs yang saya diberikan angka-angka untuk pembeli serius.
  • Anda memerlukan surat penjualan yang baik omongan emailmemperkenalkan website Anda dan Anda, sejarah situs Anda, mengapa Anda ingin menjual situs Anda, apa situs Anda menawarkan kepada pemilik baru (potensi keuangan dan masa depan saat ini) dan faktor-faktor penting lainnya. Jangan memberikan harga Anda meminta di depan tetapi tentu membuat catatan faktor penting, seperti angka lalu lintas dan jika situs Anda menguntungkan.

Mencari Pembeli

Sekali Anda telah memutuskan sosok kasar Anda akan senang dengan Anda dapat kepala keluar dan mencari pembeli dan lihat berapa banyak permintaan yang ada. Dengan angka pendapatan 2-3 kali saya tertanam kuat di pikiran saya sebagai tujuan untuk bekerja karena aku pergi untuk mencari pembeli.
Mencari Industri Anda
Pikiran awal saya adalah untuk menemukan pembeli lokal di negara asal saya (situs saya difokuskan pada pasar Australia). Saya pikir tempat terbaik untuk memulai akan menjadi gerai ritel yang menjual produk yang pasar saya gunakan.Saya diemail semua toko saya bisa menemukan rincian kontak untuk, beberapa yang saya sudah menjalin hubungan dengan karena mereka diiklankan di situs saya. Saya juga diemail beberapa toko online terbesar di luar negeri dan website yang saya pikir saya harus setidaknya memberitahukan bahwa saya sedang mencari pembeli untuk mendapatkan bunga beberapa pergi.
Ketika pertama kali Anda kepala keluar untuk menemukan pembeli Anda harus melihat untuk menghubungi orang yang akan memahami nilai dari situs Anda karena mereka akan menjadi mudah untuk menjual terlalu (mereka tidak akan perlu "diajari" tentang pasar Anda). Mereka juga akan menjadi yang paling gembira tentang prospek karena kemungkinan besar mereka sudah menjual ke target pasar yang sama dan Anda akan membawa mereka banyak pelanggan baru yang potensial.
Mencari luar Industri Anda
Setelah Anda mencari secara lokal dengan tidak ada keberhasilan yang Anda mungkin ingin mencoba dan mencari hanya untuk mencari pembeli untuk sebuah situs web. Ini bisa menjadi pengusaha web yang melihat potensi di situs Anda atau hanya seseorang tertarik dalam menjalankan sebuah situs web dan akan lebih memilih untuk membeli satu ketimbang membangun dari awal. Tentunya dengan metode ini Anda akan harus melakukan lebih menjelaskan jika calon pembeli tidak mengerti industri Anda dan bahkan lebih buruk jika mereka tidak mengerti website hosting sama sekali Anda akan memiliki banyak pelatihan teknis untuk melakukannya jika mereka membelinya . Anda juga akan memerlukan promosi penjualan benar-benar baik dan angka (rincian keuangan) akan menghitung untuk lebih banyak karena yang mungkin satu-satunya bagian dari bisnis web Anda pembeli akan mengerti.
Ada beberapa tempat online Anda dapat mencoba dan menjual situs Anda. EBay itu Bisnis / Website untuk bagian penjualan merupakan pilihan populer tapi ingat eBay adalah lelang sehingga negosiasi dan tawar-menawar adalah semua otomatis. Halaman daftar lelang Anda akan harus sangat baik untuk mendapatkan harga yang baik dan Anda akan sangat banyak pada imajinasi lalu lintas eBay yang mungkin tidak ideal untuk apa yang Anda jual.
Sebuah pilihan yang lebih baik dalam pikiran saya adalah mencoba beberapa forum seperti SitePoint SiteSell daerah di mana Anda bisa daftar situs Anda untuk dijual dan mendapatkan eksposur beberapa. Hal terbaik tentang ini adalah Anda bisa masuk dan pencarian arsip untuk melihat apa situs lain dijual di masa lalu.Dengan membandingkan rincian penjualan sebelumnya Anda bisa mendapatkan merasakan apa situs Anda mungkin menjual. Coba berburu di sekitar di forum lain seperti SearchEngineForums - membeli website saya dan bisnis untuk dijual / broker situs seperti BusinessBroker , BuySellWebsite ,WebmastersMarketplace.com dan eBizBrokers ) untuk menghidupkan beberapa kepentingan dalam penjualan Anda dan melakukan penelitian.

Membuat Dijual Para

Akhirnya, Anda harus mencari seseorang tertarik pada situs Anda dan negosiasi akan dimulai. Seperti negosiasi apapun pola pikir dan "keadaan mendesak" dari pembeli dan penjual memainkan peran kunci dalam menentukan siapa yang memiliki tangan atas. Jika pembeli tidak putus asa atau penjual ini kemudian kekuasaan dapat beristirahat di tangan pembeli dan dia bisa mendikte syarat dan harga. Tentu saja dapat menjadi sebaliknya dengan pembeli yang sangat bersemangat dan penjual tidak begitu putus asa, atau kombinasi. Setiap kasus berbeda tetapi sebagai penjual ingat untuk tetap berpegang pada senjata dan tidak menjual kecuali Anda puas dengan ketentuan. Tidak menyesal.
Dalam kasus saya saya punya harga yang ditetapkan dalam pikiran saya tapi saya juga baru untuk situs web yang menjual sehingga harus jujur ​​saya adalah seorang bintang kecil melanda untuk berpikir tentang angka yang saya bisa mendapatkan dari situs saya. Pada akhirnya saya disajikan harga saya, kami bernegosiasi syarat dan akhirnya saya diskon bawah $ 1.500 dari apa yang saya disajikan, yang saya cukup senang dengan. Kami menyepakati rincian seperti di mana situs akan di-host, berapa lama aku akan membuat diriku tersedia untuk melatih pemilik baru dan transfer perubahan catatan kepemilikan. Butuh waktu sekitar tiga bulan bagi pemilik baru untuk mendapatkan memahamkan sesuatu dan yang untuk sekitar satu tahun setelah penjualan saya akan melompat dan membantu sekarang dan kemudian dengan hal-hal teknis.
Ketika menyelesaikan rincian penjualan saya sarankan Anda tetap dalam pikiran ini poin:
  1. Bagaimana dan kapan uang itu ditransfer? saya sarankan pembayaran parsial dimuka (kami lakukan 50%) dan pembayaran akhir sekali transfer telah dibuat. Apakah Anda akan menggunakan cek cek /? Langsung bank wire? Kas di tangan?
  2. Menulis beberapa bentuk kontrak resmi dengan tanggal dan disepakati harga dan memiliki semua pihak menandatanganinya. Tentu saja jika Anda sedang menyelesaikan masalah besar beberapa dolar kemudian mendapatkan diri Anda seorang pengacara untuk memastikan Anda tetap di atas masalah hukum.
  3. Tentukan berapa lama Anda akan memberikan dukungan untuk .Aku memilih untuk membuat diriku tersedia untuk waktu yang lama dan bahkan hari ini saya masih membantu keluar sesekali. Anda mungkin ingin bermain aman dan dokumen periode yang wajib Anda harus memberikan dukungan.
  4. Tetap di atas semua hal-hal kecil teknis . Bisnis web adalah tugas yang rumit dan ada banyak alat web yang Anda mungkin menggunakan dan bahkan lupa tentang. Jangan lupa web hosting, nama domain, autoresponder, mailing list, perangkat lunak, langganan, daftar direktori dibayar dan setiap elemen host yang dapat digunakan oleh bisnis web Anda bahwa Anda perlu untuk mentransfer kepada pemilik baru.

Moving Forward Posting Dijual

Kau tersenyum, saku Anda yang sarat dengan uang tunai dan dunia adalah tempat yang indah. Sekarang jangan mengacaukannya dan meniup semua uang Anda pada berpesta terlalu keras, investasi bodoh atau mendapatkan skema kaya.Anda telah belajar apa yang diperlukan untuk membangun sebuah bisnis web dan menjualnya. Tidak diragukan lagi Anda ingin melakukannya lagi dan Anda memiliki ide bisnis yang lebih untuk menguji. Ingat bagaimana sulitnya waktu babak pertama tanpa modal yang tersedia? Anda harus bootstrap bisnis Anda, menyediakan dana sendiri atau memohon keluarga / teman / bank dana. Sekarang Anda memiliki modal yang dapat Anda gunakan dan berinvestasi dengan bijak.Tentu merayakan sedikit, bersenang-senang dan menikmati saat ini, tapi ingat Anda tidak sampai ke tempat Anda adalah dengan membuang-buang uang dan Anda tidak akan mulai membuang-buang sekarang.
Yaro Starak
Pengusaha Internet
Sumber : http://www.entrepreneurs-journey.com/266/how-to-sell-a-website-how-much-is-your-website-worth/

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: