Cara Memblokir Website Tertentu Dari Hasil Pencarian Google

Meskipun saya menggunakan Google untuk semua pencarian online saya, itu masih tidak berada di dekat sempurna. Mereka mengubah algoritma mereka cukup banyak sehari-hari dan setiap perubahan tidak selalu menjadi lebih baik. Tambahkan di atas bahwa semua personalisasi dan hasil pencarian geo spesifik dan Anda mendapatkan hasil yang berbeda bahkan jika Anda mencari hal yang sama dua kali kadang-kadang.
Untuk orang seperti saya, ada banyak kali ketika saya hanya tidak ingin melihat situs web tertentu dalam hasil pencarian. Sebagai contoh, sebelum saya membeli sesuatu secara online, saya selalu memeriksa di situs Amazon karena saya anggota utama. Itu berarti ketika saya melakukan pencarian di Google, saya tidak peduli untuk hasil Amazon muncul, yang kadang-kadang dapat mengambil beberapa slot. Saya juga tidak ingin secara manual mengecualikan situs setiap kali saya melakukan pencarian.
Jadi apakah ada cara untuk secara permanen memblokir situs dari hasil pencarian Google? Untungnya ya, tapi itu akan memerlukan menginstal ekstensi. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk memblokir situs-situs tertentu dari hasil pencarian Google Anda secara permanen.

Situs Pribadi Blocklist

Anda dapat membuat situs pribadi blocklist di Google Chrome dengan menginstal ekstensi dari Google dengan nama persis seperti itu.
Setelah Anda menginstalnya di Chrome dan melakukan pencarian di Google, Anda sekarang akan melihat opsi untuk memblokir situs yang langsung di bawah judul dan URL untuk hasil pencarian.
situs block google
Ketika Anda mengklik link blok, hasilnya segera menghilang dari hasil pencarian. Salah satu fitur yang berguna dari ekstensi adalah bahwa ia akan memberitahu Anda di bagian bawah halaman jika hasil apapun diblokir. Saya menemukan ini berguna pada beberapa kesempatan di mana saya ingin melihat apa situs harus diblokir untuk itu pencarian tertentu. Bila Anda memblokir sebuah situs, maka akan tidak hanya tidak muncul dalam hasil untuk permintaan itu, tapi itu tidak akan muncul dalam hasil sama sekali untuk permintaan apapun. Jadi situs blocking hati-hati karena mereka tidak akan pernah muncul lagi.
Hasil dihapus chrome
Jika Anda klik pada tombol Show, maka hasilnya akan muncul kembali dalam posisi semula itu terletak di dan itu akan disorot dalam warna merah muda. Jika Anda ingin, Anda dapat membuka situs tersebut pada saat ini.
membuka blokir situs google
Jika Anda ingin melihat daftar semua situs yang telah diblokir, klik pada icon yang aneh untuk blocklist di toolbar Anda. Ini semacam warna oranye yang aneh dengan ikon tangan, saya percaya. Tidak tahu mengapa mereka akan memilih itu, tapi ok.
daftar situs blok
Juga, ada pilihan untuk memblokir host untuk tab saat ini. Aku di Google.com di atas, jadi itu menunjukkan "Blok saat ini host: google.com ". Jadi jika Anda memiliki tab terbuka dan ingin memblokir situs yang tanpa harus menemukannya dalam hasil pencarian, klik saja tombol dan blok itu.
Selain ekstensi ini, Google juga memiliki Webspam Laporkan plugin yang akan memungkinkan Anda untuk melaporkan situs sebagai spam. Saya juga punya ini dipasang karena ada juga beberapa kali ketika saya mendapatkan hasil spam dan itu lebih baik untuk kedua melaporkan situs sebagai spam dan memblokir bukan hanya menghalangi itu. Dengan cara ini jika cukup banyak orang melaporkan situs sebagai spam, itu akan pada akhirnya bisa mendorong jauh ke dalam hasil pencarian.
spam yang blok google
Dengan menggunakan dua ekstensi di Chrome, Anda benar-benar dapat membersihkan hasil yang lebih sesuai dengan keinginan Anda. Ini tidak memakan waktu dan kesabaran, tapi itu layak waktu jika Anda melakukan ratusan pencarian per hari seperti yang saya lakukan.
Jika Anda pengguna Firefox, Anda dapat menginstal serupa add-on yang akan memblokir hasil yang tidak diinginkan dari Google. Sayangnya, ada tampaknya tidak akan ada solusi yang baik untuk IE dan Safari, jadi jika Anda menggunakan mereka browser, Anda jenis kurang beruntung. Jika Anda kebetulan tahu cara untuk melakukan ini pada browser mereka, silakan beritahu kami di komentar.
Sumber : http://www.online-tech-tips.com/google-softwaretips/block-certain-websites-google-search-results/

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: