Buat Template OpenOffice Writer

Menemukan template yang sempurna untuk OpenOffice Writer kadang-kadang bisa sulit. Dengan OpenOffice Writer, Anda dapat membuat template sendiri disesuaikan. Untuk pengguna yang membuat dokumen dengan format khusus atau tertentu, menciptakan template dapat menghemat jam kerja berulang. Template memungkinkan Anda membuat dokumen yang berisi fitur dan format yang selalu akan tetap sama.
Dari sana, Anda dapat membuka template, masukkan teks yang Anda inginkan dan menyimpan dokumen baru. Tidak ada format yang lebih setiap kali Anda membuat jenis yang sama dokumen. Template umum termasuk register cek, daftar belanja, format laporan, surat dan resume. Meskipun Anda dapat menemukan template umum, mereka tidak dapat bekerja tepat untuk Anda tanpa banyak tweaking ekstra.

Membuat Template

Buka dokumen OpenOffice Writer baru. Masukkan teks, grafis dan format.Tinggalkan apa pun yang akan berubah secara teratur. Misalnya, jika Anda membuat template untuk surat bisnis, Anda akan menyertakan logo bisnis, alamat bisnis, salam, menutup, teks dalam tubuh yang muncul dalam huruf (terutama untuk bentuk huruf) dan pilih yang Anda inginkan font.
Anda tidak akan menyertakan nama dari teks penerima atau tubuh sebagai perubahan ini dengan setiap huruf yang Anda tulis. Luangkan waktu Anda dengan membuat template karena akan menjadi dasar untuk dokumen masa depan. Jika Anda menemukan Anda perlu mengubah template Anda di masa depan, Anda dapat dengan mudah melakukannya. Setelah Anda membuat template, Anda siap untuk menyimpannya sebagai template.
Template Anda dapat berisi beberapa aspek dari dokumen Anda termasuk format, header, footer, grafis, gaya, makro dan bidang masukkan. Semakin Anda dapat menyertakan, semakin baik. Ini akan membuat bekerja pada dokumen berikutnya jauh lebih mudah.

Simpan sebagai Template

Buka file dan pilih Save As .
Simpan Sebagai
Pilih Template Dokumen ODF Teks (. Ott) dari Save as type daftar drop-down.
Template
Masukkan nama deskriptif untuk template Anda dan tekan Simpan .

Metode Alternatif

Anda juga dapat menyimpan template Anda dari Template menu. Pertama, pergi kefile dan pilih Template . Pilih Simpan .
Template menu
Masukkan nama dan kategori untuk template Anda.
Template Baru
Tekan OK untuk menyimpan template.
Anda dapat mengatur template Anda setiap saat dari Template menu. PilihOrganizer untuk mengatur atau tekan Ubah untuk mengedit setiap template diTemplate daftar.

Menggunakan Template

Ketika Anda siap untuk menggunakan template, buka file dan pilih New . Anda dapat melakukan ini dari program OpenOffice. Pilih Template dan Dokumen .
Gunakan Template
Pilih Template dari panel kiri dan Dokumen Template jendela.
Buka Template
Pilih kategori yang Anda disimpan template di bawah dari Judul panel. Pilih template yang ingin Anda gunakan dari pane kanan. Tekan Buka untuk membuat dokumen baru dari template. Jika Anda ingin mengedit template, tekan edit .

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: