Cara melacak lokasi asli dari sebuah email melalui alamat IP-nya


Berikut cepat bagaimana-untuk panduan tentang bagaimana Anda dapat melacak email ke itu berasal lokasi dengan mencari tahu IP alamat email dan mencari itu.Saya telah menemukan ini akan cukup berguna dalam banyak kesempatan untuk keperluan verifikasi karena saya menerima banyak email setiap hari karena blog saya. Melacak alamat IP dari pengirim email tidak memerlukan melihat beberapa rincian teknis, jadi bersiaplah untuk menggali tumit di!
Pada dasarnya ada dua langkah yang terlibat dalam proses pelacakan email: menemukan alamat IP di bagian header email dan kemudian mencari lokasi dari alamat IP.


Mencari alamat IP dari pengirim email di GMail, Yahoo Mail, dan Outlook

Mari kita pergi ke depan dan melihat bagaimana Anda akan melakukan hal ini untuk Google, Yahoo dan Outlook karena mereka adalah klien email yang paling populer.
Google Gmail
1. Masuk ke account Anda dan membuka email yang bersangkutan.
2. Klik pada panah bawah yang di kanan Balas link. Pilih Show Original dari daftar.
track emails
Sekarang inilah bagian teknis yang saya sedang bercerita tentang sebelumnya!Anda perlu mencari baris teks yang dimulai dengan "Received: from". Mungkin lebih mudah untuk cukup tekan Cntrl + F dan melakukan pencarian untuk fase itu.Anda akan melihat bahwa ada beberapa Diterima Dari dalam header pesan. Hal ini karena header pesan berisi alamat IP dari semua server yang terlibat dalam routing email tersebut untuk Anda.
message header
Untuk menemukan komputer pertama yang awalnya dikirim email, Anda harus menemukan Diterima Dari yang terjauh DOWN. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di atas, yang pertama adalah dari komputer yang disebut "aseem" denganalamat IP 72.204.154.191. Kemudian itu dialihkan ke server saya ISP dieastrmmtao104.cox.net dan seterusnya dan seterusnya sampai sampai ke server email Anda.
Komputer aseem adalah komputer rumah pribadi saya dan itu alamat IP publik saya untuk rumah saya! Aku akan pergi melalui Yahoo dan Outlook sebelum berbicara tentang pelacakan lokasi yang alamat IP.
Yahoo Mail Beta
1. Masuk ke account Anda dan membuka email (jika Anda menggunakan Yahoo Mail Beta dengan antarmuka preview baru, pastikan Anda klik dua kali pada email sehingga terbuka di tab baru)
2. Di bagian kanan atas, Anda akan melihat ada pilihan drop-down di manaStandard Header dipilih secara default.
3. Klik dan pilih Full Header.
yahoo header
Sekali lagi, Anda akan melihat informasi yang sama seperti sebelumnya, hanya di jendela yang berbeda:
message headers
Microsoft Outlook
1. Buka email di Outlook dengan mengklik ganda di atasnya
2. Buka Lihat di menu bagian atas (pilihan menu untuk email, bukan jendela Outlook utama) dan pilih Options.
outlook message headers
Anda akan mendapatkan kotak dialog di mana Anda dapat mengatur opsi pesan dan di bagian bawah Anda akan melihat judul Internet kotak. Untuk beberapa alasan yang konyol, kotak yang sangat kecil dan Anda harus gulir banyak, jadi yang terbaik untuk hanya menyalin dan menyisipkan teks ke dalam Notepad untuk melihatnya lebih mudah.
internet headers

Pelacakan lokasi alamat IP

Sekarang kami telah kami berasal alamat IP 72.204.154.191, mari kita mencari tahu di mana itu! Anda dapat melakukan ini dengan melakukan lokasi pencarian pada alamat IP. Favorit saya adalah IP2Location dan GeoBytes IP Locator.
GeoBytes memberi saya peta besar dari New Orleans, LA bersama dengan sekelompok informasi lain tentang lokasi itu sendiri.
find ip address location
IP2Location juga memberi saya informasi yang sama cukup banyak, termasuk ISP (Cox Communications). Tentu saja, ini benar karena saya tinggal di New Orleans!
Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, Anda dapat melakukan pencarian databaseWHOIS juga. salah satu favorit saya adalah ARIN WHOIS Database Search. Hal ini akan memberikan informasi tentang siapa host yang alamat IP dan informasi pendaftaran mereka. Anda selalu dapat menghubungi mereka untuk mencoba dan menemukan lebih banyak informasi tentang alamat IP tertentu.

0 ɹɐʇuǝɯoʞ: